khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Wednesday 11 January 2012

sirap kayu manis

CASSIAVERA SYRUP – MINUMAN HERBAL


Sirup Kayu Manis
Isi bersih 330 ML


Cuma 20 ribu per botol bisa jadi minuman sehat buat minum rame-rame bareng keluarga, teman-teman.

Let’s drink with fun and healthy ^_^

 
 

Resep “CINNAMON SHOCKING SODA“:


Bahan :

200 ml air soda

2-3 sendok makan Sirup Kayu Manis (Cassiavera Syrup)

Batu Es Secukupnya


Cara Penyajian:

Campurkan air soda, sirup kayu manis. Aduk rata.

Tambahkan Es Batu secukupnya.

Siap dihiduangkan :)






Kayu Manis, biasa disebut Keningar (Jawa), Cassiavera (latin), Batavia Cinnamon (Inggris), adalah salah satu rempah tertua yang biasa digunakan sebagai bahan pelengkap makanan seperti kue dan roti.
Mengapa disebut rempah tertua? Karena si harum ini sudah digunakan bangsa Mesir kuno sejak 5000 tahun yang lalu. Selain itu masyarakat China juga sudah mengenalnya sebagai obat sejak tahun2.700 sebelum masehi. Wow!
 
Menurut hasil penelitian para ahli di bidang kesehatan, Kayu Manis juga berkhasiat untuk kesehatan., di antaranya adalah: menghambat kenaikan kadar GULA DARAH, VERTIGO (sakit Kepala), Tekanan DARAH TINGGI, masuk angin (PERUT KEMBUNG), sebagai antiseptik dan penyembuh luka, serta dapat meningkatkan funsi Otak.