khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Saturday 12 November 2011

7 khasiat bawang merah

7 Rahasia Bawang merah yang belum kalian ketahui




1. Tekanan darah tinggi
Sebanyak 1 siung bawang merah dikupas dan dicuci bersih dengan air. Siung yang sudah bersih ini dimakan utuh atau dalam bentuk potongan. Bisa juga dijadikan campuran acar mentimun.

2. Sembelit
Sebanyak 1 siung bawang merah dikupas dan dicuci yang bersih, lalu dimakan utuh atau sebelumnya diaduk dalam minyak kacang. Ulangi beberapa hari sekali sehingga sembelitnya hilang.

3. Luka
Sebanyak 1 siung bawang merah dikupas, lalu dihancurkan dengan cara digerus. Hancuran bawang merah ini dibubuhkan atau ditempelkan ke bagian yang luka.

4. Bisul pada kulit
Sebanyak 1 siung bawang merah berukuran sedang dibersihkan dan dicuci. Hancurkan dengan cara digerus, lalu dibubuhkan atau ditempelkan ke bisul.

5. Trichomoniasis (jamuran pada vagina)
Satu siung bawang merah dibersihkan dan dihancurkan hingga lumat. Dengan bantuan kapas, cairan bawang merah dibubuhkan ke bagian yang sakit.

6. Penurun panas
Sekitar 20 g umbi bawang merah dibersihkan, lalu diparut. Hasil parutannya dicampurkan dengan minyak kelapa. Campuran tersebut dibalurkan ke ubun-ubun dan sekujur tubuh sambil dilakukan pemijatan.

7. Masuk angin
Umbi bawang merah dikupas, lalu dibelah dan dikerokkan ke kulit badan (seperti kerokan). Bisa juga bawang merah diremas dan dicampurkan ke minyak kelapa. Campuran ini yang digunakan untuk kerokan.


Catatan: Orang yang menderita sakit perut disarankan hanya memakan bawang merah dalam jumlah sedikit.