khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Friday 22 November 2013

Wah, Ternyata Garam Menyebabkan Kematian





garam


Penelitian yang menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi minuman manis akan mengakibatkan dan survei menunjukan bahwa sekitar 200.000 kematian per tahun di dunia disebabkan karena mengkonsumsi manisan.
Namun itu belum terlalu parah dan ternyata ada yang lebih parah lagi yakni mengkonsumsi ‘garam’, percaya atau tidak penelitian lain mengestimasi bahwa dengan mengkonsumsi garam secara berlebihan akan menyebabkan kematian dan itu sudah terbukti dengan adanya 2,3 juta nyawa melayang per tahun di dunia karena kebanyakan mengkonsumsi garam.

Menurut seorang ahli bernama Darius Mozaffarian bahwa beban makanan bersodium ternyata lebih memiliki kandungan berbahaya dibandingkan minuman yang memiliki bahan pemanis.

Lebih lanjut Dariush menambahkan bahwa alasan utamanya kenapa mengkonsumsi garam bisa memiliki kematian lebih banyak karena makanan tersebut mengandung sodium dan sementara minuman berpemanis lebih bisa dihindari oleh orang-orang.

Pengkonsumsian garam yang berlebihan sendiri dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, stroke, darah tinggi dan penyakit kardiovaskular dan ada tiga negara dengan kematian tertinggi karena garam yakni Qatar, Arab dan Kenya.


Oleh karena itu perlu adanya peningkatan tentang pengarahan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh, pengkonsumsian suplemen vitamin juga harus diperhatikan karena itu bisa jadi bumerang anda sendiri.



sumber dari: caraanoa.wordpress.com