khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Saturday 9 November 2013

Air rebusan kucai




Satu lagi jenis bahan alami yang lebih dikenal sebagai sayuran, yakni kucai, juga diyakini menyimpan khasiat antihipertensi. Kucai adalah sayuran anggota famili Liliaceae.

Widyanto, yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga pengawas jasa properti, mengaku pernah merasakan manfaat langsung kucai. Ketika tensi darahnya naik hingga 140 mmHg (normal di bawah 120 mmHg), ia tidak merasa khawatir.

Dengan tenang ia pergi ke dapur, mengambil kucai yang disimpan dalam lembari es. Ia lalu merebus 200 gram kucai dalam 3 gelas air hingga mendidih dan airnya tersisa segelas. Ramuan itu ia minum 3 kali sehari usai makan. Ia merasa tensinya stabil setelah 2,5 bulan.

Cerita kesembuhan bapak dua anak ini tak mau ia simpan sendiri. Fakta ini ia sampaikan kepada orang terdekat dan rekan-rekan kerjanya. Pengalaman Widyanto itu mungkin satu dari sekian banyak orang yang secara empiris sudah merasakan khasiat kucai.



sumber dari: portal.cbn.net.id