khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Sunday 26 August 2012

pakai minyak zaitun aja






Ternyata kita cukup menggunakan minyak zaitun untuk rambut, muka, dan tubuh. Semua masalah kecantikan kita bisa teratasi. Enggak percaya?

Minyak zaitun adalah minyak yang diambil dari buah zaitun, pohon di daerah Mediterania. Minyak zaitun dipercaya lebih sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi.


Rambut => Kita pasti sering deh menggunakan hair dryer setiap habis keramas. Penggunaan hair dryer terus menerus bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak. Biar rambut tetap lembab, oleskan minyak zaitun di setiap helai rambut sebelum kita menggunakan hair dryer.


Tubuh => Pengin kulit tubuh lebih halus dan lembab? Gampang. Campurkan minyak zaitun dengan scrub sebelum kita mengoleskan pada tubuh. Dijamin, kulit pasti bakal lebih bersinar.


Kuku => Kalau kita sering bermasalah dengan kuku yang gampang patah, coba deh teteskan minyak zaitun pada air hangat. Lalu rendam selama 10 menit. Lakukan perawatan kuku ini satu kali dalam seminggu. Kulit di sekitar kuku pasti jadi lebih lembab.


Kulit tangan dan kaki => Selain body lotion, kita juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk melembabkan kulit kaki dan tangan. Campurkan minyak zaitun dengan gula putih sebagai pengganti scrub. Gosokkan camputan ini pada siku tangan, lutut, dan telapak kaki. Supaya hasilnya sempurna, lakukan perawatan ini setiap hari.



sumber dari: kawankumagz.com