khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Sunday 26 August 2012

minyak zaitun baik untuk diet





Studi Diet Mediterania telah lama berhubungan dengan manfaat dari minyak zaitun yang berkaitan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Namun, sebuah kelompok baru-baru ini penelitian telah memberikan kita dengan penjelasan yang menarik dari efek kardioprotektif minyak zaitun. Salah satu polifenol utama dalam minyak zaitun – hydroxytyrosol (HT) – membantu melindungi sel yang melapisi pembuluh darah kita agar tidak rusak karena molekul oksigen reaktif.

HT membantu melindungi sel-sel pembuluh darah dengan memicu perubahan pada tingkat genetik. Perubahan genetik yang dipicu oleh HT membantu sel-sel pembuluh darah untuk meningkatkan sistem pertahanan antioksidan mereka. Dengan kata lain, minyak zaitun mendukung pembuluh darah kita tidak hanya dengan menyediakan antioksidan seperti seperti vitamin E dan beta-karoten.



Minyak zaitun juga menyediakan pembuluh darah kita dengan molekul unik seperti HT yang benar-benar bekerja pada tingkat genetik untuk membantu dinding sel pembuluh darah tetap kuat. Para peneliti percaya bahwa jumlah berlimpah asam oleat dalam minyak zaitun yang diserap ke dalam tubuh, akan menemukan jalan ke membran sel, mengalami perubahan pola sinyal pada tingkat membran sel (khususnya, mengubah G-protein kaskade terkait) dan dengan demikian akan menurunkan tekanan darah anda. Perlu anda ketahui, ini adalah pertama kalinya bahwa kandungan lemak tak jenuh tunggal minyak zaitun tidak hanya dikaitkan untuk pengurangan kolesterol, tetapi juga untuk penurunan tekanan darah. Lemak tak jenuh yang terkandung dam minyak zaitun sangat baik untuk tubuh anda yang telah tercemar banyak sekali minyak jahat. Saat anda mengkonsumsi minyak tak jenuh secara konsisten, lemak jahat pada tubuh anda sedikit demi sedikit akan berkurang dan dengan begitu anda akan menjadi lebih sehat.

Dan dengan cara yang belum saya mengerti, minyak zaitun mampu menekan anda dan membuat anda menjadi tidak mudah lapar. Jika anda sedang mengalami program diet dan berharap untuk mengurangi berat badan secara drastis dengan cara yang sehat dan aman, anda harus mencoba untuk mengkonsumsi minyak zaitun setiap hari. Percaya atau tidak, cara ini benar-benar ampuh dan sangat dianjurkan.

Percayalah dan cobalah maka anda tidak akan menyesal. Kanker adalah salah satu jenis penyakit paling mematikan di dunia dan sebagian orang meninggal karena penyakit berbahaya tersebut. Tapi anda tidak perlu cemas jika anda memiliki persediaan minyak zaitun di lemari makan anda. Anda telah 50% mengurangi kemungkinan menderita penyakit kanker. Masih banyak manfaat dari minyak zaitun tapi hal itu tidak akan berguna jika anda tidak segera mengkonsumsinya.



sumber dari: pertapa.com