khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Monday 6 August 2012

diet sehat dengan minyak zaitun






Minyak zaitun tidak hanya memberi manfaat bagi kesehatan, tapi juga bagus untuk diet. Minyak yang berasal dari buah kebanggaan masyarakat Yunani ini membantu menjaga kadar kolesterol tetap normal, juga mengontrol gula darah.

Dikutip dari Times of India, minyak zaitun juga sangat mudah dicerna karena mengandung lemak tak jenuh. Ada banyak cara mengolah makanan menggunakan minyak zaitun, salah satu cara paling mudah adalah dengan menjadikannya sebagai dressing untuk salad.

Anda juga bisa membuat camilan sehat dengan mengoleskan minyak zaitun ke atas roti gandum. Minyak zaitun juga bisa ditambahkan sebagai saus dan dressing. Campurkan minyak zaitun dengan bawang bombay, rempah-rempah (oregano, thyme, dsb.) dan bawang putih untuk saus pasta.

Gunakan juga minyak zaitun untuk merendam daging, agar bumbu-bumbu lebih mudah terserap ke dalam makanan. Jika tidak terlalu suka rasanya yang tawar, Anda bisa menambahkan rasa dengan memasukkan rempah kering ke dalam minyak zaitun.


sumber dari: forumkami.net