khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Saturday 22 June 2013

tekan nafsu makan




Tekan nafsu makan dengan bawang putih


Bawang putih dikenal sebagai obat alami untuk menurunkan kolesterol dan menangkal kanker, tekanan darah tinggi, dan lainnya. Namun tak hanya itu saja, bawang putih juga dikenal ampuh untuk menurunkan berat badan.

Bawang putih mengandung zat yang berkhasiat untuk kesehatan. Salah satunya adalah allicin, zat sulfur yang terbentuk pada bawang putih setelah dipotong atau dihancurkan. Allicin adalah penyebab utama bau dan rasa dari bawang putih.

Peneliti di Weizmann Institute, Israel, menemukan bahwa allicin sangat efektif untuk menekan nafsu makan, seperti dilansir oleh Health Me Up (28/01).

David Mirelman, ketua peneliti, awalnya ingin mengkaji khasiat bawang putih untuk menurunkan kolesterol dan menurunkan risiko diabetes. Namun tikus yang diberikan allicin ternyata juga tidak mengalami penambahan berat badan, seperti tikus yang tidak diberikan allicin.

Sementara itu, beberapa penelitian lainnya menemukan bahwa bawang putih mampu menurunkan kolesterol buruk. Bawang putih menjaga darah agar tidak saling menempel sehingga mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah.

Sebuah penelitian kecil juga menemukan bahwa bawang putih mampu menurunkan tekanan darah pada orang yang menderita hipertensi. Tak hanya itu, beberapa penelitian lain menemukan bahwa bawang putih menurunkan risiko beberapa jenis kanker, yaitu kanker perut, usus, dan prostat.

Semua alasan di atas adalah alasan untuk mulai bersahabat dengan bawang putih sekarang juga.


sumber dari: merdeka.com