khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Saturday 22 June 2013

penyembuh ajaib dari dapur




Bawang putih, penyembuh ajaib dari dapur

Anda mungkin tidak suka dengan aroma bawang putih yang khas, namun ternyata herba yang satu ini bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan masalah kesehatan lainnya. Simak manfaat penyembuh ajaib dari dapur yang satu ini seperti yang dilansir dari Boldsky (20/06).
  • Pernah coba jus bawang putih? Jus tersebut bermanfaat mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui pori-pori kulit Anda.
  • Bawang putih baik bagi penderita penyakit jantung. Kandungan sulfida pada bawang putih menurunkan kadar kolesterol jahat dan mencegah penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung atau penyumpatan pembuluh darah.
  • Jika Anda menderita diabetes, Anda sebaiknya rajin mengonsumsi satu siung bawang putih setiap hari. Herba ini bermanfaat meningkatkan kadar insulin dalam pembuluh darah Anda.
  • Ada senyawa allicin pada bawang putih yang bersifat anti-jamur dan mampu memerangi infeksi yang menyerang tubuh dengan cara meningkatkan antibodi.
  • Apabila telinga Anda mengalami infeksi, gunakan 2-3 tetes minyak bawang putih hangat yang mengandung antioksidan untuk membunuh bakteri sekaligus membersihkan telinga Anda.
  • Bawang putih juga berfungsi meningkatkan kinerja sirkulasi darah agar racun dalam tubuh cepat keluar melalui pori-pori kulit.
  • Untuk melancarkan pencernaan, Anda juga bisa mengonsumsi bawang putih setiap hari setelah makan.
  • Sementara untuk melawan demam, tumbuk bawang putih dan panaskan sebentar. Kemudian makan bawang putih tersebut agar demam dan batuk Anda segera sembuh.
  • Manfaat bawang putih terakhir yang mampu menyembuhkan adalah mempercepat pemulihan tulang retak. Caranya, oleskan minyak bawang putih dengan perlahan pada bagian tulang yang retak.
Jangan terburu-buru mengonsumsi obat jika Anda mengalami beberapa masalah kesehatan seperti yang disebutkan di atas, sebab Anda bisa mengatasinya dengan cara alami.


sumber dari: merdeka.com