khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Saturday 22 June 2013

kegunaan mengejutkan bawang putih




10 Kegunaan mengejutkan dari bawang putih


Menjaga kesehatanMakan satu sampai dua siung bawah putih sehari mampu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, seperti jantung, hati, metabolisme, mencegah kanker, serta melawan bakteri dan virus.

Menyembuhkan demamHaluskan bawang putih dan seduh dengan air panas. Minum air tersebut untuk meredakan demam dan batuk yang Anda alami. Makan tiga siung bawang putih mentah juga ampuh mencegah demam saat musim penyakit itu tiba.

Menghilangkan jerawatIris satu siung bawang putih dan oleskan pada jerawat yang membandel setiap hari. Kandungan anti bakteri di dalam bawang putih pun ampuh menghilangkan jerawat pada wajah.

Menyembuhkan luka keringSeperti menghilangkan jerawat, metode yang sama bisa digunakan untuk menyembuhkan luka kering. Dengan demikian, kulit pun akan terbebas dari luka kering yang mengganggu dan menyakitkan.

Mengobati jamur kakiBawang putih adalah musuh besar jamur. Jadi jika kaki Anda memiliki jamur, rendam saja kaki Anda pada campuran bawang putih dan air hangat selama satu setengah jam untuk mengobatinya.

Pestisida alamiJangan memakai pestisida dari bahan kimia berbahaya untuk kebun Anda. Sebagai gantinya, pakai saja campuran air dan bawang putih sebagai pestisida alami pengusir hama tanaman.

Mengusir nyamuk dan seranggaKonon vampir takut dengan bawang putih. Namun yang pasti, nyamuk sebagai hewan penghisap darah ternyata juga takut dengan bawang putih. Caranya, oleskan bawang putih ke seluruh bagian tubuh agar tidak digigit nyamuk.

Untuk binatang peliharaanBawang putih mampu membantu Anda untuk menghilangkan kutu pada binatang peliharaan. Namun ingat, jangan sampai Anda memberi makan bawang putih bagi binatang peliharaan karena itu berbahaya bagi mereka.

Sebagai lemGunakan jus bawang putih untuk menempelkan kertas kerajinan jika Anda tengah kehabisan lem. Sebab bawang putih juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan perekat.

DisinfektanDisinfektan atau pembersih kuman alami bisa Anda dapatkan dengan cara menghaluskan 3-4 siung bawang putih yang dicampur dengan cuka serta beberapa tetes minyak lemon.
Demikian berbagai kegunaan mengejutkan dari bawang putih. Selain membuat masakan sedap, ternyata bawang putih juga baik bagi kesehatan bukan?


sumber dari: merdeka.com