khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Saturday 22 June 2013

minuman penyembuh radang tenggorokan





  Tea wallpapers


Radang tenggorokan biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Biasanya radang tenggorokan sering menyerang pada musim dingin.

Ketika mengalami radang tenggorokan, langsung saja pergi ke dapur Anda dan gunakan bawang putih, seperti dilansir oleh Live Strong (16/01/11). Cara yang disarankan oleh Mayo Clinic ini cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan air, bawang putih mentah, teh, dan madu.

Pertama, rebus secangkir air. Kemudian masukkan empat siung bawang putih dalam air yang mendidih. Kecilkan api, dan biarkan hingga lima menit.

Setelah itu, matikan api dan dinginkan air hingga lima menit. Anda bisa menghirup uap dari rebusan tersebut untuk membersihkan area pernapasan.

Biasanya bakteri dan virus bisa menyebar dari hidung ke tenggorokan. Sehingga menghirup uap bawang putih kemungkinan bisa membunuh beberapa bakteri di aliran pernapasan.

Setelah dingin masukkan air rebusan bawang ke dalam cangkir. Pastikan bawang putih yang direbus tidak ikut masuk ke sana. Kemudian celupkan teh dan tambahkan satu sendok makan madu.

Madu sebagai zat antibakteri menambahkan khasiat minuman untuk meredakan radang tenggorokan. Lalu, aduk hingga madu menyatu dengan teh dan air bawang putih. Teh bawang putih pun siap diminum!


sumber dari: merdeka.com