khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Friday 9 November 2012

mencuri bawang putih





Bawang putih merupakan bumbu dapur andalan. Aromanya yang wangi membuat masakan jadi lezat. Bukan hanya negara Asia, banyak negera Eropa mengandalkan bawang putih sebagai bumbu. Itulah sebabnya seorang pencuri menggondol 9500 kg bawang putih.

Pada Rabu lalu tepatnya di Austria, polisi yang dibantu oleh anjing pelacak, mencari keberadaan pencuri. Tersangka dinyatakan mencuri bawang putih sebanyak 9,5 ton atau sekitar 9500 kg.

Mulanya polisi menghentikan tiga van yang hendak menyeberang dari Austria ke Hungaria. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu kemarin, penghentian tersebut diduga adanya kelebihan muatan. Saat diperiksa, polisi menemukan kemasan yang berbau menyengat.

“Sebanyak lima orang yang mengendarai van ditanya-tanya oleh polisi, dan mereka tertuduh membawa barang curian.” ungkap Austria Press Agency.

Polisi juga mengatakan bahwa bawang putih yang dicuri berasal dari Spanyol dan diperkirakan nilainya sekitar Rp. 337.500.000. Para pria yang mengendarai van berwarga negara Rumania. Namun nama tersangka tidak di sebutkan mengingat adanya peraturan undang-undang di Austria.


sumber dari: food.detik.com