khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Friday 9 November 2012

membantu penyembuhan diabetes






Bawang putih juga membantu penyembuhan diabetes, Ini karena ia mengandung senyawa alicin yang memiliki sifat unik dalam tubuh manusia, yaitu mampu berkompetisi dengan insulin untuk meningkatkan free insulin atau insulin bebas pada saat kondisi pankreas tidak mampu menghasilkan insulin. Sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian bahwa dengan dihasilkan free insulin dalam tubuh maka kadar gula dalam darah dapat diturunkan.

Selain itu, masih banyak keuntungan yang didapat dari bawang putih bagi penderita diabetes mellitus. Di antaranya kemampuan bawang putih dalam membantu untuk memperlambat produksi radikal bebas dalam tubuh, membantu tubuh mencegah terjadinya kerusakan lebih lanjut pada ginjal, pembuluh darah, kulit serta mata karena akibat tingginya kadar gula dalam darah. Bawang putih juga mampu membantu penderita diabetes mellitus mengontrol kadar gula dalam darah secara reguler sehingga kemungkinan mengalami serangan jantung dan stroke yang merupakan beberapa komplikasi terburuk dari diabetes mellitus juga dapat dikurangi. Hal tersebut karena bawang putih mengandung zat yang memiliki efek anti-hypertensive bagi mereka yang mengkonsumsinya yang dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke pada penderita diabetes mellitus.



sumber dari: acsujabodetabek.wordpress.com