khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Friday 9 November 2012

jangan dimakan mentah




Bawang putih adalah tanaman umum dengan akar berwarna putih berbentuk umbi lapis, serupa dengan bawang merah.Tanaman yang memiliki nama ilmiah Allium sativum ini memberikan rasa harum yang khas pada masakan.

Selain menambah cita rasa pada makanan, bawang putih juga berguna untuk mengobati berbagai penyakit. Dengan kandungan minyak atsiri pada tanaman ini, bawang putih bersifat anti bakteri dan antiseptik. Tetapi, bawang putih tidak boleh digunakan dalam bentuk apapun untuk mengatasi serangan penyakit di bagian perut dan usus besar. Kandungan allicin dan aliin-nya juga berfungsi sebagai anti kolesterol yang dapat mencegah penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi dan lain-lain. Bawang putih sebaiknya tidak dimakan mentah karena dapat mengganggu lambung.


sumber dari: maknyoss.com