khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Friday 9 November 2012

khasiat bawang putih dari destriyana




Anda tak perlu pusing menghabiskan banyak uang untuk merawat kecantikan kulit. Dengan memanfaatkan bahan-bahan dapur, Anda sudah bisa mendapatkan kulit cantik yang terawat. Ternyata, bawang putih punya banyak manfaat bagi kesehatan kulit lho. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasan dari Boldsky!

1. Obat jerawat

Bawang putih dipercaya dapat menyembuhkan jerawat. Anda bisa menghaluskan beberapa siung bawang putih dan mengoleskannya pad jerawat selama beberapa kali dalam sehari. Ramuan ini dapat menyingkirkan jerawat dengan mudah.

2. Melembutkan kulit

Allicin (senyawa dalam bawang putih) dapat membantu melembutkan kulit dan membuatnya tampak halus. Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit lembut alami.

3. Melawan penuaan

Bawang putih bisa menyingkirkan garis-garis halus dan keriput pada wajah. Gunakan bawang putih sebagai masker wajah dan oleskan sekali dalam seminggu.

4. Komedo

Masker bawang putih juga dapat menghilangkan komedo. Haluskan beberapa siung bawang putih dan sapukan pada daerah yang berkomedo.

5. Mengurangi peradangan dan bekas luka

Sifat anti-bakteri dan anti-virus yang dimiliki oleh bawang putih dapat mengurangi peradangan kulit dan bekas luka.

6. Menghapus bekas selulit

Bawang putih dapat mengurangi bekas selulit yang mengganggu di sekitar pantat, paha, dan perut.

Perawatan kulit yang alami tidak memiliki efek samping yang berbahaya, terutama pada kulit sensitif. Selamat mencoba!


sumber dari: merdeka.com