khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Saturday 1 September 2012

buah delima untuk awet muda






DELIMA atau Punica granatum bukan hanya sekedar buah yang nikmat dijadikan sebagai pelengkap beberapa jenis minuman. Buah yang berasal dari pohon perdu ini juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. 

Seperti yang dikutip dari Healthmeup, berikut di antaranya:

1. Buah untuk awet muda: delima merupakan buah yang yang kaya akan antioksidan. Tidak heran jika delima mampu melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini yang terbentuk akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

2. Pengencer darah alami: delima juga berkhasiat untuk mengencerkan gumpalan darah di jantung atau di dalam pembuluh darah.

3. Pencegah aterosklerosis: delima mampu mencegah low density lipoprotein atau kolesterol jahat yang terjadi akibat oksidasi. Dalam hal ini delima mencegah pengerasan dinding arteri dari lemak berlebih.

4. Peningkatkan kadar oksigen dalam darah: antioksidan dalam delima mampu mengurangi kolesterol, melawan radikal bebas, dan mencegah pembekuan darah. Hal tersebut pada akhirnya akan membantu meningkatkan kadar oksigen dalam darah.



sumber dari: hidupsehatalami.us