khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Thursday 20 September 2012

bawang merah untuk rambut



Bawang merah, obat mujarab untuk rambut rontok



Tokoh bawang merah identik dengan sikap yang ketus dan pedas. Yah, mungkin sifat itu diambil sesuai dengan sifat alami dari bawang merah. Pedas dan panas! Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu tentang manfaat bawang merah bagi kesehatan rambut. Salah satu jenis bumbu dapur ini dapat mengobati masalah rambut, terutama kerontokan.

1. Jus bawang merah
Masukkan bawang merah ke dalam blender dan haluskan. Kemudian oleskan jus bawang itu pada kulit kepala. Untuk hasil terbaik, bungkus rambut dengan handuk panas dan biarkan selama setengah jam.

2. Bawang merah dan madu
Campurkan jus bawang dan madu untuk membuat gel rambut. Kemudian gunakan ramuan itu sebagai shampo alami untuk mencuci rambut Anda.

3. Minyak kelapa dan bawang merah
Untuk mendapatkan rambut tebal dan berkilau, Anda bisa mencampurkan minyak kelapa dan jus bawang merah. Selain membuat rambut tampak bersinar, ramuan ini juga dapat menambah volume rambut Anda.

Tips tambahan: Bawang memiliki bau yang khas dan cukup menyengat. Ini pasti sangat mengganggu kenyamanan Anda. Untuk itu, Anda tak perlu khawatir. Cucilah rambut dengan shampo, kondisioner, dan balsem rambut aromatik yang mampu menghilangkan bau khas dari bawang.



sumber dari: merdeka.com