khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Saturday 29 October 2011

kunyit melawan penyakit

Kunyit adalah pengobatan rempah-rempah yang luar biasa. Tidak hanya menambah warna dan panas pada makanan, tetapi ini mempunyai antioxidant yang kuat dan zat-zat pelindung.

Yang muncul untuk bekerja sebagai non-steroid anti-inflammatory drugs. Disamping itu, rempah-rempah yang menakjubkan ini adalah satu dari sebagian kecil nutrisi super yang mempunyai kemampuan secara dramatis menurunkan resiko dari banyak penyakit kronis seperti kanker dan penyakit Alzheimer, dan untuk meredam peradangan, menjadikannya sangat berguna untuk penurunan kelebihan kekebalan imun (auto-immune) seperti arthritis dan allergies. Semuanya ini dan satu kelebihan besar : tidak adanya efek samping.

Kunyit adalah sebuah akar berwarna orange yang hidup, ini adalah termasuk keluarga halia. Ini adalah sebuah kunci bahan-bahan di dalam bumbu kari dan ini digunakan secara ektensif pada masakan Asia.
Curcuma adalah bahan-bahan yang aktif di dalam kunyit yang mana bertanggungjawab untuk penyembuhan unik. Phytichemical ini telah diteliti untuk melawan kanker dan anti-inflamasi.
Kunyit juga mengandung vitamin-vitamin dan mineral seperti zat besi, manganese, pottasium,vitamin B6 dan vitamin C.



Beberapa manfaatnya bagi kesehatan:
- Memberikan dorongan kepada sistem imun
- Menjaga kesehatan sistem pencernaan
- Mendukung kesehatan tulang , dan sistem kerangka keseluruhan
- Menaikkan kesehatan darah dan fungsi liver



Curcuma telah terbukti menjadi alat ampuh untuk melawan kanker. Ini memnantu untuk mengembalikan fungsi sistem imun yang mulai melemahkan banyak orang akibat dari dekade diet yang buruk dan faktor lingkungan. Sebuah study menemukan bahwa curcuma meningkatkan produksi protein yang dibutuhkan untuk perkembangbiakan sel imun, disamping itu mengurangi pengembangan protein yang merusak sel imun.
Penelitian lainnya telah menemukan bahwa curcuma secara dramatis mengurangi ukuran tumor yang terjadinya di kulit, dada, usus besar dan kanker prostat. Ini telah ditemukan untuk menekan pertumubuhan pembuluh darah pada tumor, secara efektif.


Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang harus menjadi bagian dari makanan sehari-hari, menyediakan sejumlah besar antioksidan yang sangat protektif dan meningkatkan imun dan efek pencegahan kanker potensial dari salah satu elemen alam, curcuma.