khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Monday 31 October 2011

halau nyamuk guna serai





Dalam melawan nyamuk, lebih baik anda mencoba cara tradisional yang jauh lebih baik dan ramah lingkungan. Menggunakan obat nyamuk semprot ataupun bakar dan oles umumnya mengandung insektisida dengan beberapa senyawa kimia. Dengan menggunakan obat nyamuk tersebut dapat membuat nyamuk mati namun adanya kemungkinan menimbulkan keracunan pada manusia, hewan, polusi lingkungan dan hama menjadi resisten.

Dengan memanfaatkan serai, anda sudah dapat membuat ekstrak serai yang berkhasiat mengusir nyamuk dari hadapan anda. Caranya cukup mudah, ambillah batang dan daun serai sebanyak 1 kg, cuci dan tiriskan. Setelah kering, blender atau dihaluskan. Serai halus tadi dilarutkan dalam 250 ml air, biarkan terendam selama satu malam. Keesokan harinya disaring , maka dihasilkan sari serai dan dapat diencerkan dengan air jernih.

Ekstrak ini dapat anda gunakan sebagai obat nyamuk semprot ataupun obat nyamuk oles. Selain ramah lingkungan dan tanpa efek samping, pemberantasan nyamuk dengan cara seperti ini jauh lebih murah dan ramah lingkungan.