khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Tuesday 10 April 2012

masker madu




Sejak dulu kala kecantikan adalah modal utama kaum hawa, tak heran jika para wanita berupaya dengan berbagai cara untuk menjaga keindahan tubuh mereka. Salah satu bahan alami, yang sejak jaman dulu dipercaya penuh dalam menjaga kecantikan adalah masker madu. Hingga kini, madu digunakan dalam berbagai produk kecantikan dari produk untuk kulit hingga perawatan rambut.
Masker madu merupakan humectant yang berarti memiliki kemampuan untuk menarik dan mengikat kelembaban. Kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembaban merupakan faktor penting untuk menjaga kelembutan, kekenyalan dan kelenturan kulit.

Sejalan dengan bertambahnya usia, kulit kehilangan kemampuannya untuk mengikat air yang mengakibatkan kulit kering atau keriput. Pengaruh lingkungan tak kalah buruknya bagi kulit, seperti terpapar polusi dan berbagai zat kimia. Ketimbang kocek habis untuk perawatan di spa, sebenarnya kita bisa melakukan perawatan pribadi dengan bahan yang paling alami, yakni madu. Zat alami yang terkandung dalam madu membantu tubuh menjalankan fungsinya dalam melembabkan kulit. Lebih dari itu, madu alami cocok untuk segala jenis kulit, bahkan bagi kulit yang sangat sensitif sekalipun.

Madu adalah bahan yang memiliki fungsi yang bagus untuk kecantikan. karena madu mengandung berbagai enzim, vitamin, dan mineral. tapi sebelum melakukan perawatan dengan Masker madu , pastikan produk madu yang anda beli adalah 100% murni. dan bagi yang alergi terhadap madu, sebaiknya jangan mencoba resep ini. cara melakukan perawatan wajah dengan Masker madu adalah sebagai berikut:

1. Siapkan 1 sendok makan madu dan sedikit susu bubuk, lalu campur kedua bahan tersebut di atas telapak tangan.
2. Oleskan campuran itu pada wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up.
3. Basuh wajah dengan air hangat hingga bersih dan bilas ulang dengan air dingin.
4. Lakukan kegiatan tersebutsecara rutin seminggu sekali, maka anda akan memperoleh wajah yang cerah dan dan lembut


sumber dari: supramistik.wordpress.com