khazanah alam

dianugerahkan untuk kita menikmatinya....perlu dipelajari, diperbaiki dan dipelihara untuk diturunkan buat generasi seterusnya......tentunya kita tidak mahu dipersalahkan oleh generasi akan datang sebagaimana kita cuba menunding jari ke generasi sebelum ini......fikirkanlah.....

Friday 21 February 2014

Mengobati sakit perut





Foto: Beberapa khasiat lengkuas adalah sebagai berikut:

    Mengobati sakit perut. Caranya, ambil 1/2 jari rimpang lengkuas lalu parut dan peras airnya. Tambahkan sedikit garam dan 1 gelas air matang, lalu minum untuk memperkuat saluran pencernaan sebanyak 1 gelas per hari.
    Mengobati kurap. Caranya, ambil rimpang lengkuas, lalu tumbuk halus bersama bawang putih. Tambahkan air jeruk nipis / cuka, aduk rata, lalu gosokkan pada bagian kulit yang terkena kurap.
    Mengobati panu. Caranya, ambil rimpang lengkuas, lalu tumbuk halus. Tambahkan garam, aduk rata, lalu gosokkan pada bagian kulit yang terkena panu. Setelah itu, berjemurlah sebentar di bawah sinar matahari.
Caranya, ambil 1/2 jari rimpang lengkuas lalu parut dan peras airnya. Tambahkan sedikit garam dan 1 gelas air matang, lalu minum untuk memperkuat saluran pencernaan sebanyak 1 gelas per hari.













sumber dari: finangel8.blogspot.com